Minggu, 30 Maret 2014

Keuntungan Mengatur Waktu

Keuntungan Mengatur Waktu

Mengatur waktu supaya lebih efisien dan se efektif mungkin merupakan kunci sebuah kesuksesan. Didalam mengatur sebuah waktu itu sendiri mempunyai banyak manfaat dan keuntungannya. Dan waktu yang ada harus di manfaatkan sebaik mungkin, oleh karena itu dalam melakukan aktivitas harus menerapkan aturan waktu yang baik.
Cara-Cara mengatur manajemen waktu sendiri  sudah di jelaskan pada posting sebelumnya, yang lebih mengarah ke tata cara untuk mengatur waktu dengan se efisien mungkin. Langsung saja berikut beberapa manfaat dan keuntungan mengaturs waktu:


Membantu Proses disiplin diri


Dengan menggunakan kiat-kiat pengaturan waktu  anda dapat menjadikannya sebagai sebuah patokan serta petunjuk dalam menjalankan aktivitas anda. Dalam hal ini yang harus di prioritaskan adalah hal pertama yang lebih penting, sedangkan hal yang tidak terlalu penting sebaiknya di tunda terlebih dahulu.
Pengaturan Waktu yang baik pula secara otomatis anda akan mencegah diri dari penundaan waktu  dan pemborosan waktu yang berarti bahwa anda mendisiplinkan diri anda untuk penyeleseian suatu tugas dalam pencapain tujuan yang hendak dicapai.
Alokasi waktu untuk tidur pun sebaiknya di sesuaikan secara proposional sesuai dengan kebutuhan anda, Dengan pengaturan waktu yang bena, maka sikap disiplin pada diri anda akan meningkat.


Mempercepat segala urusan 


Pengaturan waktu yang baik maka dapat di pungkiri dan dapat di pastikan bahwa tugas-tugas dan segala urusan   yang anda lakukan akan cepat selesei. Jika anda mengerjakan sesuatu tugas dengan mendadak , maka justru dapat membuat  tugas-tugas atau segala urusan anda menjadi lebih banyak, menumpuk dan tak terseleseikan sesuai waktunya. Sehingga harus diperlukan suatu konsentrasi yang cukup untuk mengerjakan sesuatu tugas.  Tetapi jika tugas-tugas anda menumpuk, maka konsentrasi yang anda butuhkan sangat besar untuk mengerjakannya dan mungkin merasa terganggu karena terlalu banyak tugas yang menumpuk.

Semakin Banyak dan Semakin Cepat waktu untuk berlibur.



Dengan anda mengatur waktu dengan baik maka  jika tidak mungkin anda tidak meluangkan waktu untuk berlibur, berlibur dapat melepas stress dalam mengerjakan tugas-tugas dan urusan yang ada.  Semakin banyak tugas yang cepat selesai, maka semakin banyak pula waktu luang untuk bersenang-senang. 



Dengan kita menyusun rencana kerja sebelum bertindak, kita memiliki sebuah pedoman/petunjuk dan tidak akan lupa dengan hal-hal atau tugas selanjutnya. Menfokuskan dengan apa yang menjadi tujuan kita maka kita tidak akan tergoda, lengah atau terlena. Sehingga tujuan yang hendak kita capai akan cepat tercapai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar