Minggu, 01 Juli 2012

Harapan



         Harapan merupakan hal yang diingikan manusia. Dengan adanya sebuah harapan maka ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai hal tersebut. Harapan biasanya didasarkan pada keyakinan. Salah satu faktor yang mendorong terbentuknya harapan adalah adanya rasa ingin memcintai dan dicintai oleh sesama.
          Mereka yang tidak memiliki harapan adalah manusia yang tidak mampu mebuat hidupnya menjadi bermakana. Sehari- hari mereka hanya melakukan kegiatan yang semu, tanpa mereka mengetahui apa tujuan yang ingin mereka capai. Tidak akan adanya optimisme menjadikan hidup lebih baik dari apa yang mereka jalani sekarang. Diantara mereka mungkin mengaggap Tuhan telah menentukan takdir tanpa orang tersebut harus berharap sesuatu.
          Bagi saya pribadi harapan merupakan suatu arsitektur untuk membangun hidup agar lebih berwarna dan bermanfaat. Melaui harapan- harapanlah kita dapat mengembangkan daya pikir daan imajinasi untuk mewujudkan suatu hla yang belum orang lain capai. Pencapaian akan suatu harapan sendiri akan menghasilkan kepuasan dan kesenangan yang tiada hingganya.
          Mungkin masyarakat di negeri ini banyak menaruh harapan kepada pemerintah. Mereka seolah minta pertanggung jawaban atas apa yang telah pemerintah lakukan dalam memimpin bangsa ini. Tidak sedikit dari mereka yang mersa kecewa akibat kegagalan- kegalan yang terjadi di berbagai badan pemirantahan baik pusat maupun daerah. Oleh karena itu masyarakat berusaha menumbuhkan kembali rasa kepercayaan mereka dengan mendukung gerakan pemerintah yang bersifat positif.
          Harapan sangat erat sekali kaitanya dengan sebuah kepercayaan, yakni meyakini suatu hal yang dianggap benar. Dengan adanya kepercayaan seseorang terhadap diri sendiri, orang lain dan tentunya kepada Tuhan akan menentukan seberapa besar harapan yang ingin kita capai dan seberapa besar kekuatan untuk mewujudkan harapan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar