Minggu, 01 Juli 2012

Pandangan Hidup & Lika- likunya



          Jalan pikiran seseorang tidak hanya ditentukan oleh lingkungan sekitar, melainkan dari dalam diri sendiri. Bagi mereka yang tinggal di lingkungan hidup yang penuh dengan perjuangan keras, tentu mereka akan lebih menghargai hidup dan mensyukuri setiap apa yang mereka peroleh. Berbeda dengan orang- orang yang tinggal duduk manis dan menjalakan hari- harinya dengan penuh limpahan rezeki.
          Setiap orang tentu mampu mebentuk pandangan hidupnya masing- masing. Pandangan hidup tentang bagaimana ia mampu bertahan dan menentukan masa depannya kelak. Perwujudan dari itu semua adalah sikap dari individu itu sendiri. Begitu pula dengan saya, memilih untuk meneruskan ke Perguruan Tinggi dan menjalaninya hingga sekarang sudah dipikirkan dengan baik. Awalnya tidak mudah untuk menetukan ini semua, banyak hal- hal yang menjadi halangan menghambat hal tersebut.
          Hal- hal yang terjadi saat ini telah membukakan jalan pikiran saya untuk lebih maju lagi. Jika saat ini saja sudah sedemikan sulit, bagaimana dengan nanti ketika saya dewasa kelak, bagaimana saya bisa bertahan dan bagaimana saya bisa membahagiakan orang- orang yang selama ini berjuang untuk saya. Memegang teguh keinginan tersebut serta menetukan pandangan hidup yang benar, saya yakin akan menepis segala pikiran- pikiran egatif tersebut.
          Kebahagian dan kemakmuran dimasa depan merupakan dambaan setiap orang. Itu semua tidak mungkin diperoleh dengan mudah, butuh semangat dan keyakinan kepada Sang Khalik.  Manusia wajib berusaha semampu apa yang mereka bisa lakukan, tanpa selalu menunggu apa yang diberikan oleh Tuhan. Tuhan selalu memberi balasan yang sepadan dengan apa usaha yang telah dilakukan umatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar